Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Akses dan Harga Tiket Masuk Tanah Lot Bali

  

Foto: Lulu Yana (Gmaps)

Mengapa banyak wisatawan tertarik berlibur ke Pulau Bali? Pertanyaan ini pasti terlintas oleh temen-temen traveler yang notabennya belum ke Bali.

Bali menjadi salah satu destinasi wisata paling populer di Indonesia karena berbagai alasan.  Yang menjadi alasan utama adalah banyak tempat wisata pilihan dari mulai wisata pantai, gunung, budaya, wisata dan kuliner. Seperti wisata Tanah Lot yang tegabung dalam wisata pantai dan keagmaan yang menjadi magnet para wisatawan.

Untuk bisa ke destinasi wisata tanah lot tentu kamu perlu yang namanya akomodasi, agar wisata ke tanah lot mudah dan praktir kamu bisa memanfaatkan rental yang ada di sekitaran Bali. Banyak rental murah di Bali yang menyediakan jasa antar jemput dengan harga yang bersaing. Banyak tempat rental yang menyediakan layanan seperti ini misal, Top Bali Tours bisa menjadi pilihan kamu saat liburan di Bali.

Bagi kamu yang ingin liburan ke Tanah Lot, berikut informasi yang bisa kami bantu untuk membuat itinerasy liburan kamu pas dengan satu tempat ke tempat lain sehingga tidak bertabrakan dengan daftar kegiatan yang lainnya.

Lokasi dan Rute Menuju Pura Tanah Lot

Pura Tanah Lot terletak di pesisir pantai Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, tepatnya kurang lebih 12 km dari Kota Tabanan dan 25 km dari Kota Denpasar.

Jarak dari bandara Internasional Ngurah Rai sektar 28 km dengan waktu tempuh 1,5 jam. Kamu bisa ambil rute ke Jl. Bandara Ngurah Rai-Jl. By Pass Ngurah Rai-Jl. Sunset Road-Jl. Raya Canggu- Jl. By Pass Tanah Lot-Jl.Raya Tanah Lot di Beraban, kemudian kamu akan sampai di Tanah Lot.

Daftar Harga Tiket Masuk Obyek Wisata Tanah Lot:

Kategori          Harga Tiket

Dewasa           Rp 20,000/orang

Anak               Rp 15,000/orang

Parkir Motor   Rp 2,000/Motor.

Parkir Mobil Roda Empat       Rp 5,000/Mobil.

Parkir Bus       Rp 10,000/Bus.

 

Waktu Upacara Di Pura Tanah Lot Bali (Piodalan)

Setiap pura di Bali pada hari tertentu akan ada upacara besar, tidak terkecuali di pura Tanah Lot Beraban. Upacara keagamaan di Pura Tanah Lot di laksanakan dalam periode 210 hari menggunakan kalender Bali, atau sekitar 6 bulan kalender masehi.

Penetapan hari upacara di pura Tanah Lot pada kalender Bali di lakukan pada Buda Wage Langkir yang jatuh setiap empat hari setelah hari Raya Kuningan. Upacara di pura Tanah Lot di adakan selama 3 hari. Agar dapat mengakomodasi umat Hindu yang ingin bersembahyang di pura Tanah Lot.

Setiap umat Hindu yang ingin sembahyang di pura Tanah Lot, di wajibkan terlebih dahulu untuk sembahyang di lokasi mata air suci yang berada di bawah lokasi pura Tanah Lot. Lokasi mata air suci ini di sebut oleh masyarakat lokal dengan nama Beji Kaler.

Tujuan bersembahyang di lokasi mata air suci Beji Kaler, agar umat Hindu sebelum memasuki area pura utama, mendapatkan air suci yang akan di gunakan untuk membersihkan jiwa dan raga mereka.

Jam Operasional Tanah Lot

Objek wisata pura Tanah Lot Bali buka setiap hari dari pukul 06:00 – 19:00. Mengenai waktu terbaik berkunjung ke pura Tanah Lot, setiap wisatawan akan memiliki kriteria berbeda akan tujuan liburan. Ada yang menyukai liburan ke Tanah Lot saat kawasan belum ramai dengan kunjungan wisatawan. Ada juga wisatawan yang memprioritaskan untuk dapat melihat pemandangan sunset. Ada pula yang menunggu moment Upacara di Pura Tanah Lot.

Demikian informasi perihal Tanah Lot yang bisa kami informasikan, semoga sedikit ulasan ini dapat membantu teman -teman yang mau ke Tanah Lot dalam waktu dekat. Selamat Liburan

Posting Komentar untuk "Akses dan Harga Tiket Masuk Tanah Lot Bali"