Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Transpotasi Menuju Gunung Tandikek Padang Panjang Dari Jakarta


Mendaki gunung memang sangat populer belakangan ini, namun untuk beberapa gunung yang ada di Sumatera khususnya terbilang belum begitu popeler namun lain hal jika di Jawa sudah banyak banget gunung-gunung di Jawa padat pendaki jika weekend.

Gunung Tandikek yang ada di Padang Panjang ini mungkin bisa kamu pilih selain sepi pendaki view gunung tergolong cukup keren. Gunung tandikat atau memiliki nama lain gunung tandikek ini memiliki ketinggian 2.438 Mdpl dimana jalur pendakian gunung tandikat dari desa singgalang lebih tepatnya Lubuak Mato Kuciang.

Berikut penjelasa sedikit perihal jalur pendakian gunung tandikek:

Berikut Estimasi Waktu Pendakian Gunung Tandikat:
NoPendakian Gunung TandikatWaktu Mendaki
Pendakian Via Desa Singgalang
1Mushola - Rambu 1710 menit
2Rambu 17 -Rambu 1915 menit
3Rambu19 -Bascame 1 -Bascame 2230  menit
4Bascame 1 -Bascame II120 menit
5Bascame II - Kawah90 menit
6Kawah - Puncak Tandikat30 menit

Tisp pendakian gunung Tandikat:
  • Pertama hal yang kamu lakukan tentunya persiapkan fisik karena mendaki membutuhkan fisik yang fit kemudian segala perlengkapan mendaki gunung mulai dari carier, tenda, Jaket, Sepatu, SB, Perlengkapan memasak, Logistik dll
  • Untuk mendaki gunung ini sebaiknya ambil dimusim kemarau saja karena jika huja tau sendiri kondisi trek seperti apa namun bila sudah mengetahui jalur pendakian gunung tandikat atau sudah familiar dilakukan dismusim penghujan juga tidak menjadi masalah.
  • Selalu menjaga etika saat mendaki gunung barik kearifan lokasl, tidak membuang sampah sembarangan serta tidak berbuat vadalisme
  • Selalu kerjakan kewajiban wal khusus bagi kaum muslim yaitu mendirikan sholat
  • Selalu berdo'a agar expedisi pendakian gunung tandikat selamat dan mendapatkan kepuasan sesuai hati.
Bagaimana akses menuju gunung tandikek dari Jakarta? untuk kamu para pendaki yang dari Jakarta bisa menggunakan armada pesawat terbang menuju Bandara Internasional Minangkabau (BIM) kemudian lanjut dengan travel menuju padang panjang dengan kisaran tarif 40 -60k setelah sampai terminal padang panjang kemudian di lanjut ke desa singgalang untuk awal atau titik awal pendakian gunung tandikat. Ongkos Padang Panjang ke Desa Singgalang 20k -40k sedangkan untuk simaksi sebesar 10k.

Demikian kurang lebih informasi pendakian gunung tandikat atau disebut orang lokal gunung Tandikek, dari penjelasan diatas waktu tempuh pendakian hanya estimasi setiap individu pasti berbeda ia. Selamat melakukan pendakian gunung Tandakat sobat Gunung.

Posting Komentar untuk "Transpotasi Menuju Gunung Tandikek Padang Panjang Dari Jakarta"