Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

11 Air Terjun di Bogor Jawa Barat Yang Rekomended Kamu Kunjungi



Air Terjun di Bogor - Bogor terkenal dengan sebutan sebagai kota hujan dan juga terkenal dengan wisata alamnya yang menggiurkan mata, ada banyak wisata alam yang jatuh di bumi Bogor salah satu adalah wisata air terjun atau masyarakat lokal menyebutnya curug sangat banyak yang terdapat di Kota Bogor.

Curug di Bogor ada berbagai tipe dari model cuma air mengalir setinggi orang berdiri sampai memiliki puluhan meter tingginya , namun semua air terjun di Bogor memiliki daya tarik tersendiri dan ciri khas yang berbeda dari curug-curug yang ada di Bogor.

Adanya sebuah curug atau air terjun pastinya tidak lepas dari adanya sebuah kawasan perbukitan, maka dari itu Bogor juga memiliki puluhan gunung sehingga di setiap kaki gunung di Bogor menawarkan curug-curug yang mempesona. Salah satu gunung yang paling rame di daki adalah gunung gede pangrango, gunung salak, gunung munara, gunung batu dll

Gunung yang paling mistis di Bogor adalah gunung salak yang memilki mitos yang sudah melegenda baik masyarakat di kaki gunung salak sendiri maupun bagi para pendaki, gunung salak terkenal angker makanya untuk pendakian ke gunung ini hanya orang-orang tertentu saja yang berani selain serem medan untuk menggapai puncak salak cukup sulit.

Bagi kamu yang hoby berwisata di air terjun dan kebetulan ada di Bogor berikut curug yang ada di Bogor yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga, teman atau kolega kamu sobat Gunung:
  • Curug Daun
 
Curug Daun via @jamaleff
Curug daun berlokasi di kawasan taman nasional gunung salak, banyak terdapat air terjun di kaki gunung salak kamu bisa explore deretan air terjun disini selain curug daun ini.
  • Curug Kawung
 
Curug Kawung via @rachmadrian
Curug kawung ini berlokasi di Sukajadi, Taman Sari, Bogor
  • Curug Panggeran
 
Curug Panggeran via infosukabumi.com
Untuk lokasi curug panggeran sendiri masih sama dengan curug daun berada di kaki gunung salak
  • Curug Cigamea
 
Curug Cigamea via @miripchiway27
Lokasi air terjun ini berada di  Jl. Curug Cigamea, Gn. Sari, Pamijahan, Bogor. Sama dengan curug lain panggeran, daun berada di kaki gunung salak
  • Curug Luhur
 
Curug Luhur via menit.id
Curug luhur masih satu lokasi dengan air terjun daun, panggeran, cigamea berada di kaki gunung salak, memang gunung salak terdapat banyak banget air terjun hampir 9 air terjun di kawasan ini bahkan dengan air terjun kecil mungkin lebih jadi kalo ke gunung salak jangan lupa explore air terjun yang ada.
  • Curug Ngumpet
 
Curug Ngumpet via tripjalanjalan.com
Kalo untuk curug satu ini berada di tepi jalan sehabis kamu masuk kawasan wisata alam halimun salak setelah kawah ratu nanti kamu akan bertemu dengan air terjun ini
  • Curug Seribu
 
Curug Seribu via @@indahknissa
Salah satu air terjun yang super kce karena memiliki ketinggian yang super dari air terjun lain di Bogor, lokasi di pamijahan, Bogor masuk satu kawasan dengan curug ditas tadi yaitu kawasan wisata alam gunung salak.

[ 
Curug Bidadari sentul via @aderahardjo
Dahulu air terjun ini bernama curuh bojongkoneng namun karena di kelola swasta yaitu pihak sentul paradise kini berubah nama menjadi curug bidadari dengan  tiket masuk sebesar 30k/user.
 
Curug Cadas Ngampar via @rndhigalihramadhan
Curug Cadas Ngampar ini berada di kawasan wisata Gunung Salak Endah Bogor. Curug ini belum banyak diketahui para pecinta wisata alam seperti air terjun di Bogor  lainnya sehingga cocok buat kamu yang suka berpetulang.

 
Curug Cilember via @joss_sundar
Lokasi curug cilember berada di Desa Jogjongan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.
 
Curug Baret via @fachirsofwan
Curug setinggi sekitar 30 meter ini berada di kaki Gunung Pangrango, cukup terpencil dan masih jarang diketahui. Lokasi tepatnya di Kampung Lemah Neundeut, Desa Sukagalih, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, dekat dengan kawasan Bumi Perkemahan Baru Bolang. Lokasinya masih sangat sulit dijangkau, bahkan wajib bagi kamu untuk menggunakan kendaraan roda 2. Setelah itu masih harus dilanjutkan menyusuri jalan setapak yang cukup curam selama 20 menit. Tiket masuknya sebesar Rp1.500,- saja per orang.
.
Demikian informasi tentang curug di Bogor yang bisa kamu explore sobat gunung, semoga dengan informasi yang kita berikan menambah semangat untuk liburan ke Kota Hujan.

Posting Komentar untuk "11 Air Terjun di Bogor Jawa Barat Yang Rekomended Kamu Kunjungi"